Tutorial Cara Flash Evercoss A7S Mudah

Tutorial Cara Flash Evercoss A7S Mudah – Evercoss A7S merupakan salah satu produk dari vendor lokal Evercoss yang saat ini sedang gencar dipromosikan ke banyak negara berkembang. Jika Anda adalah pengguna dari handset mid-range ini dan mengalami suatu masalah pada sistem, misalnya saja terjadi bootloop atau Anda memang ingin melakukan install ulang, salah satu cara flash Evercoss A7S berikut ini mungkin akan sangat membantu.

Persiapan sebelum flash Evercoss A7S

Firmware
Setiap ponsel memiliki jenis firmware-nya tersendiri. Nantinya firmware pun terbagi lagi, ada custom dan ada stock. Untuk custom, berarti firmware ROM dibuat sedemikian rupa agar berbeda dengan yang asli, misalnya mengubah desain, membuang aplikasi dan lain sebagainya. Untuk tutorial kali ini, Kita akan menggunakan stock ROM, yang mana merupakan firmware resmi dari Evercoss A7S.

Tutorial Cara Flash Evercoss A7S Mudah

Unduh: www.4shared.com/zip/IzDbcfDu/Rom_Ori_EVAS-7.html

Driver MT65XX USB Vcom
Unduh: http://www.4shared.com/rar/jv9uZ8Lq/USB_VCOM_drivers.html

CWM ROM Manager (optional)
Unduh: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.koushikdutta.rommanager&hl=en

SP Flash Tool
Unduh: https://www.dropbox.com/s/ua59cs7hwo9xrof/SP_Flash_Tool_v3.1316.0.150_%28build.16-04-2013%29.7z

5. PC (laptop atau komputer)

Cara flash Evercoss A7S

Unduh dan instal driver USB Vcom pada PC Anda. Selanjutnya unduh dan ekstrak file-file lainnya yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Buka folder SP_Flashtool, lalu pilih dan klik dua kali file bernama “flash_tool.exe”.

Nantinya Anda akan diperlihatkan aplikasi SP Flash Tool. Klik pada tab menu “Download”, lalu klik “Download Agent”. Pilih file bernama “MTK_AllInOne_DA.bin”.

Lanjutkan dengan klik tombol “Scatter-loading”, lalu masuk ke folder SP Flashtool, stock ROM dan pilih file bernama “MT6572_Android_scatter_emmc”.

Setelah semuanya siap, tekan tombol “Download” dengan gambar panah hijau yang mengarah ke bawah. Nantinya aplikasi SP Flash Tool akan melakukan unduh driver secara otomatis.

Sekarang beralih ke ponsel Evercoss A7S Anda. Untuk meningkatkan keberhasilannya, lepas dahulu baterai dari handset. Setelah itu tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersama-sama untuk melakukan booting. Masukkan kabel USB ke ponsel Evercoss A7S Anda, lalu pasangkan ke PC.

Sampai sini SP Flash Tool akan secara otomatis mendeteksi driver dari HP Anda. Jika driver sudah terbaca, biasanya akan muncul loading berwarna kuning, merah dan ungu bergantian. Tunggu proses ini hingga selesai.

Jika proses sudah berhasil, aplikasi akan memunculkan form dialog berbentuk lingkaran berwarna hijau. Lanjutkan dengan melepaskan kabel USB dari PC dan ponsel Evercoss A7S Anda.

Setelah itu pasangkan kembali baterai ke perangkat, hidupkan lalu lakukan tes.

Mungkin Anda membutuhkan waktu sedikit lebih lama dalam proses booting. Hal tersebut biasa terjadi karena sistem sedang menyesuaikan firmware yang baru. Jika cara di atas gagal, mungkin Anda bisa memasang ponsel ke PC dalam keadaan baterai masih terpasang. Anda juga bisa menggunakan CWM untuk menggantikan SP Flash Tool.

Incoming search terms:

cara flash evercoss a7scara flashing evercoss a7s tanpa pccara flash evercoss a7s tanpa pccara flash hp evercoss a7s tanpa pcflash evercoss a7scara flashing evercoss a7sfirmware evercoss a7scara flash a7sdriver evercoss a7sflashing evercoss a7s
Tutorial Cara Flash Evercoss A7S Mudah | Balqish Annur Qaishah | 4.5