Tutorial Cara Flash Andromax C Mudah

Tutorial Cara Flash Andromax C Mudah – Andromax C merupakan salah satu perangkat komunikasi smartphone yang diproduksi oleh vendor lokal bernama Smartfren. Setidaknya ada dua jenis produk Andromex C, diantaranya adalah Andromax C generasi 1 (ICS) dan generasi 2 (Jelly Bean). Jika Anda memiliki handset ini dan mengalami kerusakan pada sistem atau perangkat lunak, Anda bisa melakukan hard reset atau flashing. Ada beberapa cara flash Andromax C yang bisa Anda lakukan dan salah satunya bisa Anda ketahui pada pembahasan berikut ini.

Persiapan sebelum flashing Smartfren Adromex C

Tutorial Cara Flash Andromax C Mudah

  1. Unduh ClockworkMod ROM Manager. Guna dari aplikasi ini adalah sebagai perantara antara file flash dengan smartphone Andromax C Anda.

Unduh: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.koushikdutta.rommanager&hl=en

  1. Unduh firmware khusus Andromax C. Nantinya firmware stockrom ini berguna untuk mengganti firmware yang lama.

Unduh file generasi 1 (ICS): http://d-h.st/snc

Unduh file generasi 2 (Jelly Bean): http://d-h.st/Ha0

  1. Pastikan Anda sudah melakukan backup data untuk berjaga-jaga jika ada data penting Anda yang hilang.
  1. Media penyimpanan eksternal (kartu SD), sekitar 2 GB atau lebih.

Cara flash Andromex C

Advertisement
  1. Unduh firmware sesuai dengan jenis HP Andromex C Anda. Anda bisa mengunduhnya menggunakan PC ataupun smartphone secara langung. Pastikan file tersebut berada di kartu memori eksternal (kartu SD). Bahkan jika perlu berada di lapisan terluar, bukan di dalam folder tertentu.
  1. Unduh dan install aplikasi CWM ROM Manager. Selanjutnya lakukan reboot perangkat smartphone Anda. Reboot bisa dilakukan dengan cara menekan tombol volume bawah, tombol kembali (back) dan tombol power pada layar sentuh secara bersamaan dalam beberapa detik. Nantinya OS Android akan menampilkan ikon robot hijau. Anda bisa menekan tombol “Home”.
  1. Jika Andromex C Anda sudah masuk ke dalam mode ClockwordMod, pilih opsi “wipe data/ factory reset”. Selanjutnya pilih opsi “wipe cache partition”.
  1. Lanjutkan dengan memilih opsi “Advance” > “Wipe dalvik cache”.
  1. Kembali ke menu awal, setelah itu klik “Install zip from sdcard” > choose zip from sdcard > pilih file firmware yang sudah Anda unduh sebelumnya.
  1. Pada tahap ini smartphone Andromex C Anda akan melakukan proses instalasi secara otomatis. Jika sudah selesai, seharusnya perangkat Anda tersebut sudah diflashing secara sempurna.

Jika cara di atas belum berhasil, Anda bisa menggunakan cara lainnya. Namun cara ini hanya bisa digunakan pada Andromex C generasi 2 (Jelly Bean).

  1. Unduh terlebih dahulu file flashnya pada link di bawah.

Unduh: https://docs.google.com/uc?id=0B5Za3xvkvIYlR1lUcjZvc0xKNW8&export=download

  1. Pastikan Anda sudah melakukan backup terlebih dahulu. Setelah itu simpan file yang sebelumnya sudah diunduh ke dalam kartu SD. Jangan lupa untuk melakukan ekstrak terlebih dahulu menggunakan file manager, misalnya 7-zip pada PC Anda..
  1. Matikan HP Andromax C Anda, lalu masukkan kartu SD tersebut. Lanjutkan dengan memasang baterai.
  1. Tekan tombol volume atas, volume bawah dan power secara bersamaan dalam beberapa detik. File EG902.v1 yang Anda simpan di kartu SD akan melakukan instalasi secara otomatis.
  1. Nantinya pada layar HP akan muncul tulisan integrity flag clear berwarna hijau. Lanjutkan dengan menekan tombol power untuk melakukan reboot.
  1. Sampai sini Andromex C Anda seharusnya sudah dalam keadaan flash secara sempurna.

Demikian Tutorial Cara Flash Andromex C.

Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

cara flash andromax ccara flash andromax c via pccara flash andromax c tanpa pccara flash andromax c dengan flashtoolflash andromax ccara flash andromax c jelly bean lewat pchttps://docs google com/uc?id=0B5Za3xvkvIYlR1lUcjZvc0xKNW8&export=downloadflashing andromax cCara flashing andromax ccara flash hp smartfren
Tutorial Cara Flash Andromax C Mudah | Balqish Annur Qaishah | 4.5