Cara Partisi SD Card menggunakan Minitool dan Link2SD

Cara Partisi SD Card menggunakan Minitool dan Link2SD – Banyak hal yang bisa dilakukan dengan rooting HP kamu, salah satunya adalah mengetahui cara partisi SD Card. Mengapa harus melakukan partisi sd card?Kamu bisa mendapatkan banyak kompartemen dalam SD Card kamu dan bisa mengisinya dengan lebih terstruktur. Selain itu, kamu juga bisa mengisi salah satu partisi SD Card kamu dengan swap function untuk meningkatkan performa HP kamu dengan cara menambah memori virtual yang secara tidak langsung akan menambah nilai bacaan RAM kamu. Secara garis besar, partisi SD Card ini dapat dilakukan dengan software PC maupun software HP itu sendiri dengan catatan HP kamu sudah dalah keadaan rooted.

Cara Partisi SD Card menggunakan Minitool dan Link2SD

Advertisement

Selanjutnya, cara partisi sd card yang pertama adalah dengan bantuan PC dan program Minitool. Nama programnya dalah Minitool Partition Wizard dan ini dapat diunduh secara GRATIS.Pada intinya fungsi partisi adalah membagi sebuah SD Card menjadi beberapa kompartemen seperti yang dijelaskan sebelumnya.Beberapa partisi yang dimaksud bisa berupa FAT, EXT, Swap, dan lainnya.Sebelum memulai partisi sebaiknya gunakan Card Reader dan jangan menggunakan kabel USB via HP secara langsung. Kemudian kamu juga harus back-up semua data kamu di dalam SD, siapa tahu kamu salah langkah dalam proses partisi yang bisa berakibat rusaknya SD Card kamu beserta data-data di dalamnya jika kamu tidak back-up terlebih dahulu.

Inti penggunaan Minitool pada cara partisi SD Card ini adalah menghapus partisi yang ada dan digantikan dengan partisi baru. Untuk membuat partisi, pengguna harus memperhatikan limit yang ada untuk setiap besaran memori. Misalya, untuk memori 8 GB, biasanya partisi FAT akan sebesar 5.5 GB dan Ext4 akan sebesar 1 GB, sedangkan sisanya akan dipakai sebagai Swap partisi. Secara umum cara partisi sd card dengan minitool ini lumayan mudah dan dapat diikuti oleh semua orang tanpa adanya rooting. Jika HP kamu sudah dalam keadaan rooted, sebaiknya kamu kombinasikan cara Minitool dengan cara Link2SD.

Hal lain dalamcara partisi sd card adalah dengan bantuan aplikasi Link2SD langsung di HP kamu. Tapi sebelum itu kamu perlu aplikasi bantuan yang bernama Aparted partition SD Card from android. Secara teknis, cara ini memerlukan banyak minor aplikasi sehingga lebih terasa rumit jika kamu belum terbiasa dengan otak-atik software. Aparted itu sendiri mempunyai fungsi untuk menanggulangi tingkat error dan harus diinstall di dalam memori internal.Setelah semua terinstall, kamu harus unmout SD Card kamu dulu baru jalankan aplikasi aparted-nya.Definisikan besaran-besaran partisi sesuai yang diinginkan.Kemudian setelah selesai, barulah kamu optimasi dengan Link2SD. Secara teknis kamu akan melakukan banyak sekali reboot pada proses ini. Ini adalah cara partisi SD Card android tanpa PC walaupun lebih rumit.

Incoming search terms:

android partisi apartedpartisi selain apartedPartisi sd card tanpa hpmengatasi sd error setelah pakai apartedcara partisi tanpa pc selai apartedcara partisi sd card selain di apartedcara partisi sd card 8gb untuk link2sdcara partisi sd card 8gb apartedcara menghapus partisi sd card tanpa pcpartition sdcard selain aparted di android
Cara Partisi SD Card menggunakan Minitool dan Link2SD | Balqish Annur Qaishah | 4.5