Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat

Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat – anda yang biasa berurusan dengan tugas, deadline, skripsi dan sebagainya tentu sangat akrab dengan flashdisk. Benda kecil serbaguna ini memang sangat membantu kita untuk menyimpan file-file penting dan bisa di bawa kemana saja dengan mudah karena bentuknya kecil. Flashdisk memang sangat berguna dalam menyimpan data-data kita. Namun, bukan berarti flashdisk ini tidak bisa terkena virus. Justru karena mudah menyimpan file hanya dengan menancapkannya di komputer atau pc, flashdisk ini sangat rentan terhadap virus. Biasanya, jika flashdisk sudah terkena virus, maka akan ada data-data yang corrupt atau rusak. Kemungkinan terburuknya, data-data akan hilang. Namun, bisa juga flashdisk malah tidak bisa di format. Padahal, dengan format ini bisa menghilangkan virus yang bersarang di flashdisk tersebut. Nah Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat ini ada 2 cara. Namun sebelum melakukan Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat, sebaiknya coba pasang flashdisk di pc atau komputer dengan windows yang berbeda-beda dulu. Misal 7 tau 8 lalu format lagi. Jika setelah di pindah-pindah windows ini tetap tidak bisa di format, maka Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat ini patut anda coba.

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat

Advertisement

1.    Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat pertama-tama, Masukan flashdisk pada port USB di pc atau komputer anda.
2.    klik start
3.    Pilih RUN
4.    Ketika tampilan RUN sudah muncul, ketikan “compmgmt.msc” (tanpa tanda kutip)
5.    Lalu akan muncul program computer management.
6.    Pilih storage
7.    Pilih lagi disk management
8.    Nah, Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat ini selanjutnya flashdisk anda akan terdeteksi.
9.    Setelah terdeteksi, Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat selanjutnya adalah, anda klik kanan pada flashdisk yang sudah terdeteksi tersebut.
10.    Lalu pilih ‘create partition’ dan klik kanan lagi lalu pilih format.
11.    Flashdisk pun sudah di format. Tunggu sampe proses selesai.

Namun akan berbeda kasus jika terdapat ‘write protection’. Memformat flasdisk anda tidak akan semudah Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat diatas. Anda harus menghapusnya terlebih dahulu sebelum bisa memformatnya. Mari kita pelajari caranya :
1.    Tekan tombol window+R
2.    Selanjutnya pilih perintah ‘regedit’
3.    Lalu tekan enter
4.    Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat selanjutnya akan muncul kotak dialog baru, tekan Ctrl+F
5.    Lalu tulis ‘write protected’ dan pilih find next pada kotak search
6.    Anda bisa menghapusnya jika anda bisa menemukan ‘write protected’ yang di maksud.
7.    Caranya :
a.    Klik kanan hingga muncul penghapus
b.    Tekan ok saat muncul kotak dialog
8.    Write protected telah terhapus selanjutnya tutup registri editor dan restart komputer anda.

Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi pembantu untuk memformat flashdisk anda jika kedua cara tersebut tidak berhasil. Namun, anda harus hati-hati dan teliti dalam memilih. Karena tidak sedikit aplikas-aplikasi tersebut juga membawa virus.

Incoming search terms:

cara memprrbaiki flashdisk yang tidak bisa di format dan selalu terjangkit virusflashdisk tidak bisa di injekflashdisk tidak bisa diformat
Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Diformat | Rico TP | 4.5