Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen dengan Bahan Alami

IKLAN 1

Ketiak yang bau tentu saja sangat mengganggu bukan?  Selain bisa menjadi sumber penyakit, ketiak yang kurang sedap juga bisa menjadi sinyal bahwa ada yang salah pada diri anda seperti kelenjar keringat yang berlebihan yang bercampur dengan bakteri sehingga tubuh mengeluarkan aroma yang mengganggu.  Bau ketiak biasanya dihasilkan oleh mereka yang tidak menggunakan deodorant atau obat pencegah bau badan sehingga tubuh menjadi rentan terkontaminasi bakteri. Namun pada sebagian orang, meskipun telah menggunakan deodorant, bau badan kerap muncul dan tentu saja mengganggu. Lantas bagaimana sih cara menghilangkan bau ketiak permanen ? Simak selengkapnya dibawah ini

Bagi anda yang bingung bagaimana caranya, kami akan memberikan tipsnya.  Selain lebih aman, menggunkana bahan alami tentu saja dirasa lebih murah dan mudah.  Bahkan beberapa cara yang akan kami ulas menggunakan bahan-bahan disekitar kita.  Keefektifan bahan-bahan tersebut juga tidak usah diragukan lagi karena sudah teruji secara ampuh. Karena sifatnya permanen artinya anda bisa menghilangkan bau ketiak selamanya.

IKLAN 3

67743-ketiak-hitam

IKLAN 2
  1. Daun sirih : daun sirih mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu membasmi masalah kesehatan termasuk yang ada pada kulit ketiak kita.  Kandungan alami di dalam daun sirih di antaranya seperti vitamin c, thiamin, niacin, riboflavin, serta karotin yang efektif membuat keringat dan bau badan hilang secara lebih cepat. Anda bisa menggunakan ramuan daun sirih dengan cara mengambil beberapa lembar daun sirih kemudian merebusnya dengan 2 gelas air hingga mendidih. Biarkan hingga larutan ini dingin kemudian mandilah dengan cara mencampurkan air rebusan ini dan beberapa bagian air kemudian aduk rata.  Gunakan larutan ini secara rutin hingga bau badan menghilang.
  2. Daun beluntas : Tanaman ini merupakan jenis tanaman kecil yang biasanya tumbuh di daerah pinggir pantai. Meskipun tergolong liar dan tidak banyak dibudidayakan namun daun beluntas ternyata memiliki kandungan enzim yang alami seperti alkaloid, minyak atsiri, fosfor, vitamin c, vitamin a, kalsium, magnesium serta bahan-bahan lain yang efektif untuk menghilangkan bau badan. Cara untuk mendapatkan khasiat daun beluntas yaitu dengan merebus beberapa lembar daun beluntas dengan menggunakan air. Kemudian biarkan hingga mendidih dan suhu menjadi suam suamkuku. Jika sudah gunakan air rebusan tersebut untuk diminum sebanyak 2 kali sehari.
  3. Daun kemangi : Daun kemangi tidak hanya bisa digunakan sebagai lalapan saja tetapi juga bisa digunakan sebagai antiseptik alami dalam menghilangkan bau badan dan keringat berlebih. Untuk mendapatkan hasiat daun kemangi cara yang digunakan sangat mudah anda tinggal mengkonsumsi daun kemangi secara segar sebagai pengganti sayuran.  Tidak hanya itu Anda juga bisa membuat daun teh dari daun kemangi yang kemudian diseduh. Cara untuk membuat teh daun kemangi adalah dengan mengambil beberapa lembar daun kemangi yang tua. Daun-daun tersebut kemudian Anda jemur atau atau keringkan menggunakan oven hingga daun kemangi lebih ringan. Jika sudah tumbuk halus daun kemangi kemudian seduh dengan menggunakan air panas. Biarkan teh daun kemangi selama 2 sampai 3 menit kemudian saring dan buang ampas daun teh kemangi tersebut. Minum teh daun kemangi ini sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan bau badan yang harum dan bebas bau ketek.

bau-badan-fto-INT

Baca juga : Kenali Penyebab Penyebab Biang Keringat dan Cara Mengatasinya

Tips Menghilangkan Bau Ketiak Permanen Secara Alami ini bisa anda coba.  Selain mencoba cara-cara diatas, yang perlu anda perhatikan juga adalah menjaga kebersihan tubuh anda.  Hal yang biasa anda lakukan adalah dengan mandi setidaknya 2 kali sehari menggunakan sabun antiseptic.  Gantilah baju jika sudah kotor atau basah.  Karena pakaian yang lembab adalah tempat favorit kuman serta bakteri berkembang biak.  Bila perlu gunakan deodorant atau obat menghilang bau ketiak dipagi hari setelah mandi ketika tubuh masih dalam keadaan bersih.  Anda juga bisa melakukan pencukuran bulu ketiak, karena bulu ketiak yang terkena keringat kemudian bercampur dengan bakteri dan menyebabkan bau badan.  Terakhir jangan gunakan parfum jika bau badan anda sudah terlanjur muncul, karena aroma parfum akan menambah bau tubuh anda menjadi semakin tidak sedap. Di akhir kata semoga segala informasi yang baru saja anda simak bisa memberikan manfaat, selamat mencoba

IKLAN 4
Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen dengan Bahan Alami | Syella | 4.5