Cara Menambah RAM Android dengan Root atau Tanpa Root

Cara Menambah RAM Android dengan Root atau Tanpa Root – Menambah kapasitas RAM pada smartphone Android Anda bisa majadi solusi untuk meringankan performa Android tanpa proses rooting. Menambah kapasitas RAM disini hanya berarti menambahkan kapasitas RAM secara virtual bukan dengan menaikkan atau memperluas storage awal RAM. Semisal RAM pada smartphone Android A sebesar 512MB maka tidak bisa diperluas menjadi 1GB. Hal ini hanya menambahkan kapasitas RAM secara virtual atau bisa disebut membuat virtual memory atau swapper for root.

Cara menambah RAM Android yang akan diulas meliputi metode dalam pembuatan virtual memory. Pada dasarnya seluruh proses aplikasi maupun yang fitur yang berjalan tetap bertumpu pada RAM internal. Maka virtual memory ini tidak perlu dibuat sedemikian besar, 256MB sudah cukup. Walaupun virtual memory ini dibuat dengan kapasitas yang besar, tetap tidak akan mempengaruhi kinerja Android.

Cara Menambah RAM Android dengan Root atau Tanpa Root

Sebelum mengulas cara menambah RAM Android, meri kita simak metode pembuatan virtual memory :
Swap File : Memanfaatlan file pada kartu SD sebagai media swap dalam pembuatan virtual memory.
Swap Partition : Virtual Memory dibuat dengan media partisi kartu SD. Kartu SD atau memori eksternal akan dipartisi sebanyak 2 sampai 3 kali dan pada partisi terakhir menggunakan System Linux Swap.
ZRAM : Virtual Memory dibuat dengan memakai RAM internal. Space RAM internal smartphone Android akan dikompres dan dipakai untuk virtual memory. Semakin besar kepasitas ZRAM maka semakin habis space RAM internal Android.

Cara menambah RAM Android diatas tidak perlu Anda lakukan semuanya, karena telah disebutkan bahwa penambahan kapasitas tidak bergitu mempengaruhi kinerja Android.
Ada metode baru sebagai cara menambah RAM Android. Dengan menggunakan aplikasi RAM Manager. Aplikasi ini lebih praktis digunakan. Juwe Script salah satu script pengatur RAM terbaik Android yang mampu bekerja secara mumpuni dalam mengoptimalkan performa smartphone Android, mempercepat kinerja Android dan bisa menghentikan proses tersebut. Juwe Script ini ditanam di RAM Manager. Selain itu interface yang ditawarkan juga menarik dan terdapat bermacam preset seperti Hard Multitasking, Balance, hingga Hard Gaming yang juga memberikan efek berbeda-beda sesuai kebutuhan pengguna. Juwe RAM Script juga dapat menyeimbangkan penggunaan RAM, multitasking, menghindari lag. Sehingga Android akan mendapatkan cukup space atau free memory dari kinerja script ini.

Ada juga SD-Booster. Aplikasi ini berfungsi meningkatkan kinerja dan kecepatan SD Card dalam data. Namun SD-Booster hanya bisa dijalankan saat smartphone Android sudah melalui proses rooting. Setelah rooting dan meng-install SD-Booster, Anda bisa mengisi cache size antara 1 sampai 8192.
Refrensi diatas layak untuk diterapkan pada Android dengan spesifikasi headheld yang kurang. Selamat mencoba cara menambah RAM Android diatas!

Incoming search terms:

cara menambah ram android tanpa root 100 workJAVA APLIKASI BBM FREEcara menambah ram android tanpa rootaplikasi swap file tanpa rootroot game no lag ram 256ram hp semakin habisram android 256download root untuk ram 256donload rooy untuk hp ram 256 mhcara maksimalkan ram 512 dengan root
Cara Menambah RAM Android dengan Root atau Tanpa Root | Rico TP | 4.5