Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak atau Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak atau Tidak Terbaca – USB atau Flashdisk merupakan suatu alat yang berfungsi untuk menyimpan data atau file denan berbagai format, bisa file itu dokumen, musik, gambar, dan lain sebgainya. Tak hanya menyimpan data saja, Flashdisk juga bisa kita gunakan untuk mentransfer data. Sekarang ini para pengguna komputer pasti mempunyai flasdisk, karena memang snagat penting dan bisa kita bawa keman saja.

Flasdisk ini memiliki berbagai macam jenis bentuk dan merknya tak terkecuali juga ukurannya. Dari yang terkecil berkapasitas 1 GB, ada juga yang 16 GB bahkan 32 GB juga ada. Namun permasalahan yang tak dapat dihindari yakni terjadi kerusakan entah akibat virus ataupun masalah yang lainnya, seringkali flashdisk tersebut eror secara tiba-tiba dan tidak bisa kebaca oleh komputer.

Advertisement

Mengatasi-Flashdisk-yang-Rusak-477x380

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips tentang cara memperbaiki USB Flasdisk yang rusak dan tidak terbaca di komputer, berikut ulasan lengkapnya dibawah ini.

Berikut ini adalah Tips untuk memperbaiki USB Flashdisk yang rusak

1. Flashdisk dengan tingkat kerusakan ringan
Jika USB anda rusaknya maish belum parah, maka yang harus anda lakukan pertama nyalakan komputer, lalu tekan tombol Run pada komputer anda, Selanjutnya pijit atau tekan tombol cmd, kemudian check Letter Drive:/f .
Dengan demikian, maka anda akan diberikan kejelasan dalam setiap funginya masing-masing :

  • Pertama perintahnya DOS chkdsk, merupakan suatu perintah yang akan melacak kerusakan pada flashdisk tersebut secara otomatis dan memiliki kecepatan yang super kilat dalam mendeteksinya.
  • Kedua perintah Letter Drive merupakan suatu tempat lokasi Drive USB falshdisk tersebut berada, maka perintah ini akan diisi drive tempat flashdisk.
  • Ketiga perintah yaitu f, yang berfungsi untuk memperbaiki errors (fix and error), ini akan menghapus segala kerusakan atau eroro pada USB anda dan secara otomatis akan menghapusnya.

Tak hanya itu saja, langkah yang berikutnya yang harus anda lakukan yakni menunggu  prosesnya sampai selesai 100 %, dan jika sudah selesai maka akan muncul command convert folder to file, lantas klik Y. Setelah itu, anda harus menghapus folder yang terdaftar corrupt tadi dengan perintah DEL V:*.*.

Itulah tips yang bisa kami bagikan kepada anda, untuk kedepannya janganlah mentranfer data sembarangan dari komputer apalagi diwarnet. Itu memperbesar kerusakan yang terjadi pada USB anda akibat serangan virus. Terima kasih dan semoga bermanfaat

Incoming search terms:

flashdisk tidak bisa menyimpan fileflashdisk tidak bisa menyimpan datacara memperbaiki flashdisk tidak bisa menyimpan filecara memperbaiki flashdisk yg tidak bisa menyimpan dataflashdisk tidak bisa menyimpan file videocara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa menyimpan fileusb tidak bisa simpan datacara memeperbaiki flasdisk yang tidak bisa nyimpan filecara memperbaiki flashdisk tidak dapat menyimpancara memperbaikin plasdist yang tidak bisa menyimpan vidio
Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak atau Tidak Terbaca | Ali Rahman | 4.5