Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card – Dewasa ini, perkembangan dunia teknologi khususnya HP sudah sangat mengagumkan karena semua vendor ponsel menawarkan kapasitas memori yang besar, kemudian terbesit sebuah pertanyaan dalam benak kita apakah kita masih mememerlukan cara memindahkan aplikasi ke SD Card sedangkan teritori memori internal kita sudah berlebihan. Sebagai gambaran, untuk ponsel yang bermemori 32 GB misalnya, apakah kita masih ingin memindahkan seluruh aplikasi kita ke eksternal?Padahal secara rata-rata, kapasitas 2 GB saja sudah dapat memuat 100 aplikasi standar, bukan game. Untuk pengguna HP yang tidak mempunyai kapasitas internal yang cukup, mungkin memang perlu mengetahui cara ini. Untuk itu kami membaginya dalam dua hal besar, yakni memindahkan aplikasi dengan dan tanpa root.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card

Advertisement

Untukpengguna HP android, cara memindahkan aplikasi ke SD Card bukan sebuah hal yang susah. Asal bukan aplikasi bawaan pabrik pasti bisa dipindahkan.Caranya sangat gampang sekali, kita cukup melihat menu pengaturan aplikasi dan memilih salah satu aplikasi yang diinginkan. Pada pilihan aplikasi yang dimaksud akan muncul sebuah tombol untuk memindahkan aplikasi tersebut ke memori eksternal. Satu yang harus diperhatikan di sini adalah ketika tombol itu berwarna abu-abu, maka kita tidak dapat memaksa untuk memindahkan aplikasi tersebut ke dalam memori eksternal. Untuk keperluan tersebut maka, kita membutuhkan cara lain yang lebih beresiko, rooting HP.
Menggunakanaplikasi Link2SD adalah salah satu cara memindahkan aplikasi ke SD Card. Untuk hasil lebih maksimal daripada cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root, ponsel yang sudah diroot akan lebih mudah untuk dipartisi memori eksternalnya. Proses partisi ini sangat penting karena Link2SD membutuhkan memori yang berbeda untuk hasil yang lebih maksimal. Sesudah partisi, Link2SD akan berekerja sesuai dengan fungsinya dan bisa memindahkan file pabrik yang tidak kita inginkan sekalipun.

Kembali lagi membahas tentang urgensi dari cara memindahkan aplikasi ke SD Card langsung dari ponsel atau cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan link2sd membuat kita sampai pada kesimpulan bahwa pada dasarnya hanya ponsel lawas lah yang membutuhkan kemampuan ini, karena ponsel lawas biasanya mempunyai memori internal sisa hanya 300 MB. Coba bandingkan dengan misalnya Samsung terbaru, Samsung Galaxy S6, buat apa kita perlu memindahkan file atau partisi SD card segala kalau semuanya bisa dilakukan di dalam memori internal yang begitu besarnya. Buat yang memutuskan untuk rooting, perhatikan semua langkah-langkah yang ada dalam setiap tutorial.Satu kesalahan bisa berakibat sangat fatal. Hemat kata, cara mana yang lebih kamu sukai?

Incoming search terms:

cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi redmi 2cara memindah aplikasi ke sd card xiaomi redmi 2cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi redmi 2 tanpa rootcara memindahkan memori internal ke eksternal xiaomicara pindah aplikasi ke sd card xiaomi redmi 2cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomicara memindahkan aplikasi android ke sd card xiaomi redmi 2cara memindahkan memori internal ke eksternal xiaomi redmi 2memindahkan aplikasi ke sd card xiaomimemindahkan aplikasi ke sd card xiaomi redmi 2
Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori SD Card | Balqish Annur Qaishah | 4.5