7 Langkah Terapkan Fast Charging di Smartphone

Langkah Terapkan Fast Charging – Sebuah smartphone memiliki kapasitas baterai yang mendukung kinerja sistem operasi. Layaknya sebuah bahan bakar, setiap baterai pada beberapa waktu akan mengalami kehabisan daya. 7 langkah terapkan fast charging sangat berguna untuk memberi efek cepat dalam pengisian daya.

Jika Anda memiliki ponsel Android dengan kapasitas baterai cukup besar, mungkin membutuhkan waktu lama agar bisa terisi penuh. Tetapi saat ini ada beberapa ponsel memiliki fitur fast charging untuk lebih cepat. Lalu apa saja 7 langkah terapkan fast charging?

7 Langkah Terapkan Fast Charging di Smartphone

Langkah Terapkan Fast Charging Pada Ponsel Android

Ada beberapa cara tepatnya 7 langkah terapkan fast charging untuk bisa memberikan waktu singkat dalam pengisian baterai.

Aktifkan Mode Air Plane

Beberapa ponsel atau tablet smartphone memiliki mode pesawat atau air plane. Dalam model pesawat maka proses pengisian baterai bisa lebih cepat dan ponsel akan bekerja lebih ringan. Koneksi internet akan dimatikan dan aplikasi berat seperti BBM dan Facebook akan dihentikan.

Kondisikan Ponsel Tetap Dingin

7 langkah terapkan fast charging selanjutnya adalah menjaga keadaan ponsel tetap dingin. Jika saat melakukan pengisian Anda menjalankan aplikasi maka ponsel akan cepat panas sehingga membuat waktu pengisian jadi lebih lama. Diamkan ponsel saat mengisi daya, karena baterai akan bekerja lebih baik dalam kondisi dingin.

Advertisement

Nonaktifkan Fitur Tak Penting

Beberapa fitur yang wajib dimatikan saat mengisi baterai adalah GPS, Wi-Fi, NFS, dan Bluetooth. Sebenarnya dalam 7 langkah terapkan fast charging semua aplikasi harus dimatikan, namun beberapa orang mungkin ingin tetap menjalankan aplikasi seperti BBM dan Whatsapp saat pengisian baterai.

Jangan Menggunakan PC atau Laptop

Memakai PC atau laptop dalam proses pengisian daya baterai akan membuat durasi pengisian daya semakin lama. Perbedaan tegangan pada USB port dan adapter sangat berbeda sehingga membuat

Gunakan Adapter Charger Original

Banyak sekali adapter charger palsu beredar di pasaran, bagi Anda yang memiliki smartphone sebaiknya memiliki adapter charger original atau bawaan langsung saat membeli ponsel. 1 dari 7 langkah terapkan fast charging memang cukup sulit diterapkan karena banyaknya produk palsu beredar.

Pakai Power Bank

Fungsi dari power bank adalah menyediakan daya baterai untuk pengisian tanpa menggunakan adapter. Pilih daya dari power bank yang sesuai dengan kapasitas baterai ponsel, usahakan lebih besar.

Matikan Smartphone

Banyak pengguna ponsel Android tidak mematikan ponsel saat pengisian daya, namun hal tersebut justru mempercepat penurunan kualitas baterai. Usahakan dalam pengisian daya, kondisi ponsel dalam keadaan nonaktif.

7 langkah terapkan fast charging di atas bisa Anda terapkan dengan mudah dan benar agar nantinya kualitas baterai tetap bagus.

Incoming search terms:

dampak fast chargingcara menggunakan fast chargingcara fast chargingcara mengaktifkan fast chargingaplikasi fast chargingAplikasi fast chargerefek fast chargingcara fast charging androidcara aktifkan fast chargingcara fast charging umi touch
7 Langkah Terapkan Fast Charging di Smartphone | Rico Tim Penulis | 4.5