6 Penyebab Laptop Jadi Lambat / Lemot

6 Penyebab Laptop Jadi Lambat / Lemot – Bagi anda pengguna laptop pasti sering mengalami yang namanya kinerja laptop menjadi lelet, untuk anda yang sering mengalami hal tersebut maka alangkah baiknya jika anda mengetahui penyebabnya. Karena dengan mengetahui penyebabnya maka kita tahun solusi yang tepatnya bagaimana.

Sebenarnya dengan mengetahui penyebab kita bisa memperbaikinya sendiri, terkecuali yang menjadi kendalanya masalah hardware. Maka harus dibawa ke tukang service laptop untu mengganti hardware yang rusaknya. Memang laptop ini memiliki tingkat kerusakan yang lebih rentan jika dibandingkan dengan komputer, hal ini disebabkan akibat lukuran laptop yang terlalu kecil sedangkan kmponen yang ada didalamnya sangat kumplit dan banyak.

Advertisement

Penyebab-Komputer-Laptop-Lambat-538x380

Pada pembahasan kali ini, kami akan memaparkan mengenai “6 Penyebab Laptop Jadi Lambat / Lemot” berikut ulasan lengkapnya  dibawah ini.

1. Terserang Virus
Jika laptop anda kinerjanya menjadi lelet, maka pastikan anda memeriksanya dengan ati virus. Apakah laptop anda terkena virus atau malware, karena jika terserang virus maka dapat merusak sistemm yang pada laptop tersebut. Sehingga dapat mengganggu aktivitas dari pada komponen-komponen yang ada didalamnya.

2. Laptop Terlalu panas
Penggunaan yang berlebihan juga dapat menyebabkan laptop menjadi lelet, akibat panas yang terlalu tinggi membuat kinerja dari laptop itu sendiri menurun. Waktu yang ideal dalam menggunakan laptop yakni 1-5 jam sehari.

3. Program pada StartUP terlalu banyak.
startUp ini biasanya terdapat pada pojok bawah kanan, dan program yang ada pada StartUp bersifat penting. Namun jika terlalu banyak ini justru akan membuat laptop menjadi lelet, maka pilihlah program yang menurut anda penting saja jangan terlalu banyak.

4. Pemakaian Antivirus Yang Terlalu banyak.
Antivirus memang sangat dibutuhkan pada laptop karena dapat mematikan virus yang akan menyerang, namun jika terlalu banyak justrukurang baik bagi  kinerja laptop itu sendiri. Maka dari itu, pilihah satu antivirus yang anda percayai saja untuk diterapkan pada laptop.

5. System File Rusak atau Hilang.
File yang hilang atau rusak juga dapat membuat  laptop menjadi lelet, dan biasanya hal ini bisa terjadi jika laptop terkena virus atau malware. Jika hal tersebut terjadi, maka repair lah sistem operasi yang digunakan.

6. Memori Penuh
Anda juga jangan terlalu banyak menginstall aplikasi atau program yang tidak penting, karena ini kana membuat RAM menjadi penuh. Hal ini juga tentunya dapat mempengaruhi kinerja prosesor sehingga  tidak maksimal.

Demikian tadi penyebab laptop menjadi lambat. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

6 penyebab laptop lemotlaptop jadi lambat
6 Penyebab Laptop Jadi Lambat / Lemot | Ali Rahman | 4.5