5 Alasan Kamu Gak Perlu Ganti iPhone X Kamu ke iPhone 11

IKLAN 1

Ponsel yang selama ini dinanti-nantikan oleh Apple Fanboy akhirnya rilis sudah ke publik. Meskipun memang tidak semua orang bisa memilikinya karena baru launching dan dijual di beberapa negara saja. Bagi penggemar berat iPhone tidak sedikit yang mengorbankan waktu, tenaga dan biaya demi menjadi yang pertama membeli iPhone 11. Sehingga antri dan menginap ditempat pun tak masalah.

Kedatangan iPhone 11 ini sudah tentu membuat banyak pemilik iPhone X menjadi tergoda dan tak sedikit yang punya niat untuk mengganti iPhone X yang dimiliki ke iPhone 11. Nah bagi anda yang berpikir demikian sebaiknya baca artikel ini karena disini akan kita bahas 5 alasan kenapa anda tak perlu mengganti iPhone X menjadi ke iPhone 11!

IKLAN 3

iPhone 11 datang dengan 3 varian yaitu iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max. Jika anda bertanya apa sih perbedaan ketiga varian tersebut. Yang paling terlihat mencolok adalah dari sisi kamera. Dimana untuk iPhone 11 Pro dan Pro Max sudah dilengkapi 3 kamera dibelakang sebagai kamera utama sementara itu iPhone 11 hanya memakai 2 kamera saja untuk kamera utama di bagian belakang.

Apple mengklaim pada kehadiran iPhone 11 series ini sudah ditanamkan prosesor powerful. Mereka berani bilang bahwa ponselnya adalah yang tercepat saat ini untuk urusan dapur pacunya. Adalah chipset Bionic A13 yang ditanamkan pada iPhone 11 series sementara itu pada iPhone X adalah generasi sebelumnya yaitu chipset Bionic A12.

iphone 11
Untuk urusan banderol harga memang untuk iPhone 11 series terbaru ini harganya bisa dibilang lebih murah daripada iPhone XR yang pada saat peluncuran pertama kali dihargai US$ 749. Sementara saat ini iPhone 11 dibanderol dengan harga US$ 699.

IKLAN 2

Tetapi jika anda pemilik iPhone X, jangan dulu tergesa-gesa mengambil keputusan untuk membeli iPhone 11, inilah beberapa alasannya.

1. Desain tidak banyak perubahan

Jika anda sedikit melirik ke desain antara iPhone 11 dengan iPhone X anda sudah pasti tentu akan mendapati desain yang tidak jauh berbeda karena keduanya masih memakai poni dan list pada bagian sisi-sisinya yang masih serupa. Barangkali perbedaan mencolok hanya di sisi belakang yaitu memakai materai kaca matter dan juga keberadaan letak kamera.

2. Kecepatan prosesor tidak berbeda jauh

Jika selama ini anda sudah merasa puas dengan kinerja prosesor Apple yang versi sebelumnya yaitu chipset Bionic A12 sepertinya memang anda tidak perlu berpindah untuk memboyong iPhone 11. Meskipun Apple mengklaim chipset Bionic A13 saat ini yang tercepat, nyatanya memang tidak berbeda jauh secara signifikan dengan Bionic A12 sebelumnya.

3. Kamera iPhone X dinilai masih mumpuni

Secara umum memang dari bagian kamera ini tidak berbeda terlalu signifikan dimana keduanya baik iPhone X dan iPhone 11 memakai kamera utama yang berkapasitas sama yaitu 12 MP. Perbedaannya hanya ada dibagian fitur terbaru pada iPhone 11 yang sudah dilengkapi fitur night mode untuk pemotretan mode malam atau tempat minim cahaya. Fitur-fitur kamera lain memang yang paling mencolok dan menjadi nilai lebih dari iPhone 11.

Jadi jika anda bukan untuk kebutuhan memotret foto dan untuk kebutuhan lain saya rasa anda tak perlu mengganti iPhone X ke iPhone 11.

4. Kualitas layar tidak berbeda jauh

Untuk urusan layar, antara iPhone X dan iPhone 11 juga lagi lagi tidak berbeda jauh secara signifikan. iPhone X sebelumnya dilengkapi dengan layar Super Retina HD sementara untuk iPhone 11 dengan Super Retina XDR nya. Untuk kualitas kecerahan dan rasio kontras iPhone 11 memang lebih baik tetapi kualitas layar untuk iPhone X berpendapat masih cukup apik. Jika dibandingkan tingkat ketajaman warna layar keduanya antara iPhone X dan iPhone 11 memang masih ada di level sama yakni 458 ppi.

5. iPhone X Lebih Ringan

Untuk bagian dimensi secara ukuran iPhone X dinilai lebih enteng dengan 174 gram sementara untuk iPhone 11 dengan bobot 194 gram.

IKLAN 4
5 Alasan Kamu Gak Perlu Ganti iPhone X Kamu ke iPhone 11 | Makka El Fatih Setiawan | 4.5